Senin, 13 Maret 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Listrik Prabayar Beserta Solusinya

Kelebihan Dan Kekurangan Listrik Prabayar Beserta Solusinya

P ada artikel sebelumnya mimin telah membahas tentang Mengenal Listrik Pintar Atau Listrik Prabayar, dan pada kali ini mimin akan mencoba membahas tentang apa kelebihan dan kekurangan listrik listrik pintar atau biasa kita sebut dengan listrik prabayar.

Berikut ini beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Listrik Pintar Atau Listrik Prabayar :

  • Tidak ada minimal pemakaian atau beban listrik, kWh meter pada listrik prabayar adalah menggunakan sistem digital sedangkan pada listrik pascabayar masih analog, dan yang namanya sistem digital tentu lebih akurat dibandingkan sistem analog, privasi Anda juga lebih terjamin karena tidak akan pernah dikunjungi petugas pencatat meter sedangkan pada PLN Pascabayar setiap bulan pasti dikunjungi petugas pencatat meter.

  • Lebih efisien dan menghemat waktu, Maksudnya adalah jika pada listrik pascabayar pelanggan diharuskan sebelum tanggal 20 harus bayar tagihan listrik walaupun tidak terpakai, maka kalau pada listrik prabayar kita tentu tidak akan seperti itu apalagi pemakaian listrik bulanan kita hanya sedikit.

  • Pemakaian Anda juga akan lebih terkontrol dibandingkan PLN Pascabayar dimana dengan menggunakan PLN Prabayar Anda akan lebih diarahkan untuk lebih hemat listrik. Contoh misalnya Anda hanya menggunakan lampu dan tidak menggunakan alat elektronik lainnya, saat menggunakan listrik prabayar semisal 900VA mungkin tagihan Anda tidak akan sampai Rp 40.000 (sudah termasuk beban dan PPj), dan coba kita bayangkan jika setiap bulan kita ke kantor pos, bank atau loket PPOB lainnya, terlebih kalau tempatnya tidak dekat mungkin ongkos perjalan lebih banyak dari pada tagihan listrik Anda. Sedangkan kalau Anda pakai listrik prabayar semisal membeli pulsa listrik nominal Rp 100.000 mungkin 5 bulan kedepan Anda baru mengisi pulsa kembali.

  • Pada golongan tarif tertentu umumnya daya 1.300VA ke atas, tarif dasar listrik antara PLN Pascabayar dan PLN Prabayar adalah sama. Jadi dari pada kita dikenakan pemakaian minimum (pakai ataupun tidak pakai kita harus bayar) lebih baik saran mimin pakai listrik prabayar saja.

  • Layanan penjualan pulsa lebih banyak dibandingkan pada PLN pascabayar. Saat ini konter pulsa sudah ada yang menjual pulsa listrik namun belum tentu melayani pembayaran tagihan listrik pascabayar, sedangkan konter pulsa yang melayani pembayaran listrik pascabayar sudah pasti menjual pulsa listrik prabayar.


KENAPA MEMILIH MPULSA?




MINIM GANGGUAN INTERNET ATAU LISTRIK

Koneksi internet Utama M-Pulsa menggunakan standar koneksi internet yang digunakan oleh PERBANKAN.

Sehingga jarang ditemukan kasus DOWNTIME (internet putus). Jika koneksi internet utama putus (down) MPULSA akan melakukan backup koneksi menggunakan koneksi internet cadangan.

Ditambah genset untuk backup listrik sebagai upaya kami dalam menghadirkan kenyamanan bertransaksi tanpa gangguan internet.

*) Tabel Service Uptime di atas ditampilkan secara REAL TIME. Pengecekan dilakukan otomatis setiap 5 menit. Angka 100% artinya dalam 1 hari tidak ditemukan kasus koneksi internet down (putus)




DIPERCAYA OLEH 40.000 AGEN PULSA

MPULSA sudah berpengalaman dalam mengelola bisnis pulsa sejak 2004. Dan lebih dari 40.000 Agen Pulsa (Retail dan H2H) mempercayakan saldo pulsa mereka pada MPulsa.

Jika mencari supplier H2H Pulsa Murah dan Terpercaya silahkan klik tombol di bawah untuk melihat daftar harga H2H kami.

M-PULSA © 2014 - Designed by Templateism.com , Plugins By MyBloggerLab.com